Nurofik Cah Tegal. Diberdayakan oleh Blogger.

JALAN-JALAN KE NEGERI THAILAND

Senin, 30 Mei 2016
 
Dongmang Siam
     Suatu pengalaman tersendiri jalan-jalan kenegeri kerajaan dengan simbol gajah putih, kali ini perjalanan penulis bersama rombongan, negeri yang di simboli oleh Raja Bhumibol Adulyadej sangat terkenal dengan hasil buminya, sehingga di nusantara kita menjadi latah, bahwa yang besar langsung di cap sebagai bangkok. 
Cewek Siam
   Bangkok adalah ibukota negara siam atau thailand. bangkok adalah tempat ke 3 dari kerajaan thai dari 7 dinasti kekuasaan, namun sepanjang penelusuran penulis apa yang dicap di nusantara sebagai sesuatu yang besar ternyata salah besar, satu contoh, mangga bangkok kalo di nusantara yang paling besar adalah bangkok, namun dibangkok itu sendiri manggah sangat kecil, seperti mangga manalagi yang masih tanggung, namun disana sudah matang. namun bukan itu yang ingin penulis ulas, tapi lebih cendrung tentang olah raga sabung ayam/ketangkasan ayam yang dilegalkan oleh pemerintah Thai.
Tempat Raja Disembah
    Bagi sobat-sobat yang suka dan sekaligus pecinta ayam tangkas yang ingin berkunjung kesana, kalo sedang bersantai di hotel nyalakanlah tv dengan chenal Sport maka acara yang di suguhkan pastinya adalah pertandingan ayam tangkas atau dinusantara disebut adu jago. dan bagi sobat yang ingin berbelanja
tentang ayam petarung bisa datang ke pasar tradisional terluas di Thailan yaitu pasar Jatujak Market, disana segala macam barang ada termasuk ayam tangkas/Bangkok atau ayam petarung namun harus sobat ingat bahwa disana tidak ada ayam bangkok yang ada Gamachok. kalo saudara tetep menyebutkan itu sama saja anda akan membuat pusing orang yang di tanya, sama halnya anda di Padang nyari rumah makan Padang, atau sobat di Tegal dan nyari warung Tegal. ingat yah sob.
Bagi warga negara Indonesia, memang dalam membeli sangat mudah namun sisi dokumentasi lintas batas membawa binatang ternak dan turunannya agak susah, oleh karena itu harus dibekali surat-surat dari Indonesa, surat dari dinas karantina tentang barang apa yang akan dibeli di sana. atau bagi shobat yang pengen gak ribet dan biaya murah silahkan berosing dengan Hendphon atau PC destop anda atau yang lain, yang penting bisa konek internet di www. kaidee.com untuk mencari ayam-ayam tangkas sesuai dengan bugeting sobat dan sesuai dengan kesukaan sobat. ingat jangan menyebut Aqua merk air minum di Indonesia dalam pencarian sobat, karena eveknya bencong yang akan sobat dapatkan hehehehe..... namun saudara harus melihat dari sistus pengiklan apakah yang bersangkutan mau mengirim ke Indonesia atau tidak, kalau tidak mau rebet siapkan dana saja biar kami yang kerja..

0 komentar:

Posting Komentar

 
GjF Farm Gedawang © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery